Sering kesulitan mendapatkan akomodasi idaman saat liburan di Puncak, Bogor? Jika iya, dijamin kamu bukan satu-satunya yang mengalami masalah tersebut. Mengingat Puncak, Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta, terutama di akhir pekan. Mencari penginapan tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Apalagi bagi kamu yang berniat untuk liburan bersama keluarga dan ingin tetap berhemat, memilih villa murah di Puncak sebagai akomodasi pilihan bisa menjadi langkah paling pintar untuk diambil.

Asyiknya, ada banyak pilihan villa murah di Puncak. Tidak hanya menawarkan akomodasi dengan harga relatif terjangkau, villa juga bisa menampung tamu dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, sebagian di antaranya bahkan menawarkan pemandangan alam Puncak dan kolam renang.

Namun demikian, bukan hal yang mudah untuk bisa menyewa villa murah di Puncak. Sering kali villa yang kamu inginkan sudah dibooking oleh orang lain. Karena itulah penting untuk bisa mengetahui tips yang tepat agar bisa menyewa villa pilihan kamu dan memaksimalkannya saat momen liburan tiba.

Untuk yang ingin tahu cara mendapatkan villa yang kamu inginkan untuk liburan bersama keluarga, ikuti tipsnya di bawah ini: 

1. Waktu pemesanan menjadi faktor yang menentukan

Ya, waktu menjadi faktor krusial untuk bisa mendapatkan villa pilihan kamu. Tentunya bukan hal yang pintar memesan villa idaman untuk liburan saat dekat dengan hari H, karena kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkannya.

Kamu harus menentukan terlebih dahulu kapan waktu berlibur sebelum kemudian menentukan di mana akan menginap. Jika memungkinkan, booking villa yang kamu inginkan jauh-jauh hari.

2. Jika memungkinkan, hindari liburan di akhir pekan atau hari libur nasional

Sudah menjadi rahasia umum jika Puncak menjadi jujukan wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya untuk liburan. Karena alasan itu, hampir semua akomodasi dibanjiri pendatang, dan bakal sulit untuk mendapatkan penginapan idaman.

Momen Puncak dipadati pendatang ini biasanya terjadi di akhir pekan atau momen libur nasional. Karena alasan tersebut, akan lebih baik untuk kamu memilih momen yang sedikit berbeda untuk bisa liburan di Puncak. Selain bisa lebih leluasa, kamu juga memiliki lebih banyak opsi penginapan untuk dipilih, bahkan bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

3. Pastikan menyewa villa bukan untuk ditinggali sendiri

Bukan masalah sebenarnya menyewa villa untuk ditinggali sendiri. Namun, itu tentunya akan membebani kondisi finansial karena kamu tetap mengeluarkan uang yang sama, padahal fasilitas bisa digunakan untuk orang dalam jumlah yang lebih banyak.

Villa memang menjadi pilihan akomodasi yang lebih asyik dan murah jika dihuni oleh beberapa orang. Selain lebih semarak dan hangat, menginap di villa bersama keluarga tentunya semakin mempererat ikatan kekeluargaan.

4. Perhatikan lokasi dan fasilitas yang ditawarkan

Ada banyak villa murah di Puncak yang bisa dipilih, namun berada di lokasi dan memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Untuk bisa mendapatkan harga terbaik dari uang yang akan kamu keluarkan, penting untuk mengetahui di mana lokasi villa dan fasilitas apa saja yang ditawarkan.

Jangan sampai kamu menyewa villa murah, namun lokasinya cukup sulit untuk didatangi, atau fasilitas yang ditawarkan sangat kurang, yang bisa memaksa kamu mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kenyamanan.

Selain itu, jika memungkinkan, kamu bisa mencari tahu villa secara langsung atau melihat testimoni dari tamu yang pernah menginap di sana. Jika komentar yang diberikan oleh tamu sebelumnya relatif kurang menyenangkan, kamu bisa mempertimbangkan opsi akomodasi lain yang lebih ideal untuk dipilih.

5. Pastikan mengetahui syarat dan ketentuan menyewa villa

Sebelum menyewa villa, pastikan kamu mengetahui syarat dan ketentuan yang ada. Perjanjian dan kesepakatan ini bisa memberikan kamu gambaran mengenai hak dan kewajiban antara pihak penyewa dan yang menyewakan, sekaligus menghindari kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. 

Nah, sudah tahu tips memilih villa murah di Puncak, kan? Tips ini juga bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan memilih villa di Bandung, Bali, Yogyakarta atau kota lain yang akan menjadi destinasi liburan kamu bersama keluarga. Selamat bersenang-senang!

Tinggalkan Komentar