Sekarang ini, sebagian besar bank di Indonesia telah melakukan inovasi layanan berupa mobile banking yang memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan. Salah satunya adalah bank BRI yang meluncurkan layanan BRI Mobile atau bisa disingkat menjadi BRImo.

Kamu tak perlu lagi repot mengambil antrian di bank, duduk menunggu giliran yang terkadang sampai memakan waktu berjam-jam. Karena melalui BRImo, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur seperti pembukaan rekening, info saldo dan mutasi rekening, transfer uang, dan sebagainya.

Selain itu, kamu pun bisa melakukan pembelian pulsa, top-up e-wallet (OVO, Gopay, LinkAja, dll) hingga membayar tagihan bulanan. Tentunya, kamu harus melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan semua fitur tersebut.

Bagi kamu yang menjadi nasabah lama, kamu bisa mendaftar dengan syarat sudah memiliki layanan internet banking sebelumnya. Artikel ini akan membahas lebih lanjut bagaimana cara daftar BRImo bagi para nasabah lama. Berikut langkah-langkahnya:

  1. BRImo ini berbentuk aplikasi, pastinya kamu harus mengunduh aplikasi tersebut melalui PlayStore atau AppStore dan menginstallnya di smartphone. 
  2. Kemudian, masuk ke halaman login aplikasi. Di halaman tersebut, akan tersedia kolom username dan password yang masih kosong. Kamu bisa mengisi kolom username dan password sesuai dengan akun internet banking yang sudah kamu miliki. 
  3. Setelah terisi, klik ‘Login’. Jika isian kamu sudah benar, kamu akan langsung diarahkan menuju halaman beranda BRImo.

Kamu pun akhirnya bisa memanfaatkan semua fitur yang tersedia di aplikasi tersebut. Beberapa fitur di aplikasi BRImo di antaranya: 

Menu Home

Di menu Home, kamu akan disuguhkan banyak menu dari beberapa fitur unggulan yang bisa kamu pakai, seperti saldo rekening utama, di mana kamu bisa melihat saldo rekening yang masih ada. Menu pulsa/data yang memungkinkan kamu untuk membeli pulsa dan paket data.

Selain itu, terdapat pula menu transfer yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer ke sesama bank BRI atau bank lain, dan masih banyak menu lainnya.

Fitur Mutasi

Di tampilan awal aplikasi BRImo, juga tersedia beberapa bar menu. Salah satunya adalah menu mutasi atau riwayat transaksi. Jadi, kamu bisa melihat semua jenis transaksi kamu, baik pembayaran atau transfer lewat fitur ini. 

Fitur Aktivitas

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan pelacakan semua aktivitas transaksi dengan nomor rekening yang terkait. Salah satu fitur unggulan BRImo ini juga bisa mengetahui status transaksi kamu, apakah sukses, tertunda, atau gagal

Tinggalkan Komentar