Setiap anak muda memiliki talenta yang luar biasa sehingga perlu dikembangkan dengan cara yang tepat. Oleh sebab itu, kini hadir platform belajar online Future Skills yang siap menjadi wadah bagi generasi muda untuk menemukan banyak kelas sesuai dengan minat dan bakatnya.

Salah satu kelas yang saat ini cukup populer dari Future Skills adalah Sosial Future Lab. Berikut ini sederet informasi terkait kelas Sosial Future Lab untuk Sobat Inovasi Guru.

Apa Itu Social Future Lab

Social Future Lab adalah sebuah ekosistem untuk mengembangkan proyek sosial yang merupakan ide dari talenta muda Indonesia. Program ini terlaksana dengan skema belajar dan praktek sehingga kita bisa memiliki peluang semakin luas untuk mengembangkan diri.

Harapannya, kelas ini mampu menjadi proses pembelajaran dan implementasi social project yang bisa memberikan dampak baik bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

Alasan Harus Mengikuti Social Future Lab

Kini, ada banyak masalah sosial yang muncul di tengah masyarakat Indonesia sehingga perlu kontribusi generasi muda untuk terjun secara langsung dan memberikan berbagai alternatif jalan keluar untuk menyelesaikannya.

Pelaksanaan social project ini perlu dilakukan secara efisien dan berkelanjutan. Maka dari itu, Pijar Foundation melalui platform Future Skills menghadirkan wadah untuk talenta muda terhubung dengan para metor terbaik di bidangnya, pendanaan, mitra yang strategis, dan menjadi tempat praktek ideal guna mencapai social project yang optimal.

Syarat Mengikuti Social Future Lab

Program Social Future Lab dari Future Skills ini ditujukan untuk warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia dan terbuka untuk umum. Peserta yang terlibat dalam satu kelompok proyek minimal tiga orang dengan usia 17 tahun hingga 30 tahun.

Social project sendiri harus memiliki ide yang melibatkan semangat gotong royong antar sektor, baik dari swasta, media, maupun komunitas masyarakat. ide proyek harus orisinil dan mempunyai manfaat bagi masyarakat di bidang pilihan.

Ide social project bisa menyesuaikan dengan bidang yang diminati seperti future planet seperti energi, limbah, pangan, pertanian, dan karbon. Sementara itu, ada juga future talent yang meliputi bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat, dan kesehatan.

Manfaat Mengikuti Social Future Lab

Ketika kita memutuskan untuk mengikuti kelas Social Future Lab dari Future Skills, kita akan mendapat banyak manfaat seperti mentoring dan pembinaan dengan para ahli. Selain itu, kita berkesempatan mendapat uang sejumlah Rp 15 juta untuk karya terbaik.

Tidak hanya itu, kita juga akan berpeluang untuk terhubung dengan lembaga pemberi dana yang bekerja sama dengan Pijar Foundation dan menjadi relawan di berbagai daerah di Indonesia.

Tertarik untuk mengikuti kelas Social Future Lab? Yuk, segera daftar kuliah online bersertifikat di Future Skills melalui futureskills.id. Semoga ulasan tadi bisa menambah semangat Sobat Inovasi Guru untuk mengembangkan diri dan mengabdi kepada Negeri.

Tinggalkan Komentar