Inovasi GuruBupati Tapanuli Tengah( Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik 8 orang pejabat baru administrator dan kepala sekolah di ruang kerja bupati Tapteng, Kamis( 27/ 08/ 2020).

Dari kedelapan orang pejabat yang dilantik itu, terdapat wujud wanita hebat pahlawan tanpa ciri jasa yang mempengaruhi untuk kehidupan Bakhtiar Ahmad Sibarani. Wujud tersebut merupakan Ratna Dewi Hasibuan, jadi salah satunya kepala sekolah yang turut dilantik. Ratna dilantik selaku Kepala SMP Negara 1 Barus.

Wujud Ratna sontak jadi pusat atensi dalam pelantikan itu. Nyatanya Ratna ialah Guru Bahasa Indonesia Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dikala menimba ilmu di SMP Negara 1 Barus dari tahun 1997 sampai 2000.

Seluruh pejabat yang dilantik serta para pejabat yang melihat pelantikan itu larut dalam atmosfer haru yang tidak dapat diungkapkan. Nampak, Bupati tidak sungkan mencium tangan Ratna Dewi Hasibuan dihadapan para pejabat yang dilantik serta para pejabat yang melihat pelantikan itu. Karena, wujud Ratna merupakan orang yang sempat jadi guru sekalian ibu dan bapaknya dikala jadi murid serta menimba ilmu di SMP Negara 1 Barus.

“Hidup ini sangat pendek, berbuatlah yang terbaik kala kita hidup serta diberi peluang. Hari ini ialah sejarah dalam hidup aku yang tidak dapat aku lupakan. Hari ini aku diberi peluang oleh Allah SWT, melantik guru aku dikala bersekolah di SMPN 1 Barus.”

“Bunda Ratna Dewi Hasibuan ini merupakan Guru Bahasa Indonesia aku sepanjang aku menimba ilmu di SMP Negara 1 Barus, serta hari ini pula aku menemukan peluang melantik Guru aku ini jadi Kepala Sekolah di tempat aku sempat bersekolah tadinya, ialah di SMP Negara 1 Barus. Ini merupakan peluang yang sangat luar biasa untuk aku,” ungkap Bupati dengan mata berkaca- kaca menahan rasa haru.

Dalam peluang itu pula, Bakhtiar pula membagikan motivasi serta semangat kepada generasi muda, spesialnya generasi muda Tapteng buat tidak malu dengan keadaan serta senantiasa menimba ilmu, dan jangan sempat melupakan guru kala sudah sukses.

“Mudah- mudahan para generasi muda Kabupaten Tapteng dapat lebih sukses dari aku serta bisa jadi Bupati- bupati serta gubernur dan jadi orang yang sukses di masa yang hendak tiba. Aku pesankan, jangan sempat melupakan gurumu kala kalian sudah sukses, tanpa mereka kalian tidak hendak dapat jadi orang sukses,” pesannya.

Sedangkan itu, Ratna tidak menyangka memperoleh perlakuan“ istimewa“ dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tidak lain merupakan muridnya itu. Ia cuma dapat mengusap bahu Si Bupati yang menunduk sembari mencium tangan Si Guru Ratna Dewi Hasibuan itu.

Ratna Dewi Hasibuan dengan didampingi Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani dikala diwawancarai awak media mengaku sangat terharu serta bangga atas perilaku serta atensi dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sempat jadi muridnya itu, yang senantiasa, baik, hirau, serta atensi kepada siapapun.

“Aku bangga Nak selaku gurumu, dikala ini kalian sudah sukses jadi orang no satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Pesan aku, jangan sempat kurang ingat kepada Allah, senantiasa bersyukur kepada Allah, tetaplah jadi pengayom ditengah warga. Tetaplah jadi Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dahulu, yang senantiasa hirau, yang senantiasa baik serta yang senantiasa atensi. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa serta negeri,“ ucapnya sembari mengusap air mata.

Ratna pula mendoakan mantan muridnya ini buat dapat kembali jadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah buat periode berikutnya.“ Aku doakan, supaya kalian nak( bupati) bisa kembali jadi pemimpin serta orang no satu di Kabupaten Tapanuli Tengah diperiode berikutnya. Kami serta seluruh guru SMPN 1 Barus senantiasa mendoakan supaya murid- murid kami jadi orang yang sukses serta bermanfaat untuk nusa serta bangsa,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar