Potongan rambut pendek pria yang selalu stylish akan menambah kepercayaan dirinya sehingga banyak juga laki-laki mulai mengikuti gaya terbaru. Misalnya saja style Korea yang memakai poni atau tipe rambut tebal di tengah.

Namun, ada juga laki-laki lebih suka tampil dengan model umum yang sering digunakan masyarakat karena merasa nyaman. Karena ketika kamu nyaman menggunakan model tersebut, pasti akan lebih mudah untuk mencocokkan outfit ketika akan nongkrong atau bekerja.

Contohnya saja model Buzz Cut akan lebih cocok dengan pakaian formal, tetapi untuk model Comma Hair akan lebih cocok dengan pakaian santai.

Daftar Bentuk Potongan Rambut Pendek Pria Terbaru

Karena ada banyak model yang dapat digunakan oleh laki-laki, berikut adalah beberapa rekomendasi potongan pria terbaru untuk sehari-hari beserta penjelasannya:

Crew Cut

Potongan pendek ini sering digunakan oleh pria karena tampilannya simpel, tapi tetap stylish.

Rambut dipotong pendek di bagian samping maupun belakang, sedangkan bagian atas tetap sedikit lebih panjang. Gaya tersebut mudah dalam perawatan serta memberikan kesan rapi.

Undercut

Model undercut ini sangat populer dan serbaguna. Pada bagian samping dan belakang dipotong sangat pendek atau bahkan dicukur, sementara bagian atas tetap panjang.

Memiliki tampilan modern dan bisa diatur dengan berbagai gaya, seperti slicked back atau messy.

Buzz Cut

Ketiga ada potongan rambut pendek pria bernama Buzz Cut, yaitu rambut dipotong hampir menyentuh kulit kepala menggunakan mesin cukur.

Potongan ini memberikan kesan maskulin, praktis, serta mudah dalam perawatan. Cocok untuk pria yang ingin tampil minimalis dan sporty.

Ivy League Cut

Potongan rambut pendek pria satu ini terinspirasi gaya akademis. Pada bagian atas dibiarkan sedikit lebih panjang dengan gaya menaik ke atas, sementara samping dan belakang dipotong lebih pendek.

Memberikan kesan formal dan elegan, cocok untuk situasi yang membutuhkan penampilan yang lebih teratur.

Caesar Cut

Kelima adalah model pendek dengan poni rata dan samping dipotong pendek. Gaya ini memberikan kesan maskulin dan profesional. Mudah dalam perawatan dan cocok untuk pria dengan wajah yang berbentuk bulat.

Comma Hair

Comma Hair adalah model yang populer, terinspirasi oleh bentuk tanda koma (,). Potongan ini memiliki ciri khas dengan poni yang melengkung mengikuti garis rambut, mirip dengan bentuk tanda koma yang terbalik.

Gaya ini mempertahankan panjang rambut di bagian depan dan menyisir poni ke samping dengan lembut, menciptakan efek alami yang elegan.

Two Block

Pada Two Block, bagian atas rambut biasanya dibiarkan lebih panjang dan memiliki volume, sementara samping dan belakangnya dipotong lebih pendek atau dicukur.

Gaya ini memberikan tampilan modern dan trendy, seringkali dipadukan dengan pakaian bergaya kasual atau streetwear.

Pilihan potongan rambut pendek pria tersebut tergantung pada preferensi pribadi, bentuk wajah, dan gaya hidup masing-masing individu. Disarankan untuk berkonsultasi dengan tukang cukur atau hairstylist untuk memilih model paling sesuai dengan karakteristik diri.

Setelah ke tukang cukur dan mendapatkan gaya rambut yang kamu inginkan, jangan lupa untuk selalu merawatnya menggunakan Gatsby. Ada berbagai macam produk untuk menjaga tatanan rambut kamu tetap kece badai.

Contohnya seperti Pomade, Texturing Clay, Styling Wax, Treatment Hair Cream, serta masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa makin keren dengan produk pendukung lainnya berupa parfum Eu de Blue series, Refreshing Body Wash, hingga Cool Shock Deodorant dari Gatsby.

Untuk mendapatkan produk Gatsby tersebut, kamu bisa langsung membelinya di toko terdekat atau melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Dengan begitu, potongan rambut pendek pria yang kamu gunakan akan selalu keren bersama Gatsby.

Tinggalkan Komentar