Asuransi kesehatan adalah asuransi yang akan memberikan jaminan kepada tertanggung untuk mengganti setiap biaya pengobatan, meliputi biaya medis, biaya perawatan gigi hingga operasi atau pembedahan.

Perusahaan asuransi yang akan menanggung semua biaya pengobatan atau perawatan tertanggung sesuai dengan ketentuan polis asuransi. Biasanya, polis ini berisi beberapa hal, seperti risiko penyakit yang ditanggung, besaran uang pertanggungan dan sebagainya.

Sebelum mengajukan polis asuransi kesehatan, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis asuransi kesehatan agar bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini!

Asuransi Rawat Inap

Manfaat utama dari asuransi jenis ini ialah untuk membiayai perawatan tertanggung selama menjalani rawat inap ketika sakit. Semua biaya selama rawat inap akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Tidak sedikit yang mengambil asuransi ini karena membutuhkan rawat inap yang memberikan perawatan maksimal dan pengawasan tim medis selama 24 jam.

Asuransi Rawat Jalan

Jenis asuransi ini akan menanggung biaya perawatan tertanggung ketika menjalani rawat jalan atas sakit yang dideritanya. Jenis biaya perawatan yang biasanya di-cover asuransi rawat jalan mencakup cek laboratorium, diagnosis medis dan berbagai tindakan yang tidak mengharuskan pihak tertanggung untuk menjalani opname di rumah sakit.

Apabila kita mempertimbangkannya dengan baik, maka asuransi ini wajib untuk kita miliki. Sebab, kebanyakan orang akan lebih sering membutuhkan pengobatan dengan sistem rawat jalan dibandingkan kebutuhan untuk rawat inap.

Asuransi Personal

Selanjutnya ada asuransi personal, yang dilihat dari siapa yang ditanggung asuransi tersebut, yakni individu secara perorangan.

Artinya, perlindungan dan manfaat asuransi kesehatan yang diberikan hanya menjangkau satu orang yang memiliki asuransi tersebut. Dalam polis asuransi personal, pihak tertanggung tidak bisa menggunakan asuransi ini untuk orang lain.

Asuransi Kelompok

Perlindungan kesehatan yang diberikan asuransi kelompok meliputi seluruh anggota suatu kelompok. Misalnya, asuransi kesehatan keluarga yang akan meng-cover satu keluarga atau asuransi kesehatan perusahaan yang manfaatnya bisa dirasakan satu perusahaan.

Jadi, setiap anggota keluarga atau anggota perusahaan memperoleh perlindungan yang sama dari asuransi kelompok yang dimiliki.

Itulah beberapa jenis-jenis asuransi kesehatan yang perlu kita ketahui. Jika ingin memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik, solusinya adalah Mega Hospital Investa dari PFI Mega Life. Banyak sekali benefit yang bisa kita dan keluarga dapatkan lewat produk ini.

Langsung saja kunjungi pfimegalife.co.id untuk informasi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *