Double degree saat ini sudah diminati oleh banyak pelajar Indonesia. Namun untuk menjalankan kedua studi, pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, banyak dari mereka mencari beasiswa double degree untuk mengatasi masalah finansial tersebut.

Mungkin sebagian pelajar lainnya berfikir untuk tidak mengambil double degree karena waktu belajar yang terkesan padat dan melelahkan. Tetapi, apakah kamu tahu banyak manfaat yang menjadi alasan orang memilih double degree? Jika belum, yuk simak penjelasan berikut!

Melatih kemampuan multitasking

Multitasking adalah kemampuan seseorang melakukan dan menyelesaikan dua jenis pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Multitasking dianggap mampu mempercepat penyelesaian pekerjaan karena bekerja secara efektif dan efisien.

Namun, tidak disarankan dengan berlebihan di kehidupan sehari-hari. Seorang mahasiswa yang mengerjakan dua tugas sekaligus akan memiliki otak yang mampu berpikir lebih kompleks dan rumit.

Semakin produktif dan kreatif

Dunia kerja memiliki kesulitan yang lebih besar dibanding dengan dunia perkuliahan yang saat ini sedang dijalani. Dengan double degree, mahasiswa akan belajar dan dilatih untuk siap terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

Lebih pandai mengelola waktu

Double degree akan menyita banyak waktu mahasiswa, baik dari kegiatan di kelas maupun tugas yang diberikan oleh dosen di setiap mata kuliah.

Oleh sebab itu, mahasiswa akan belajar bagaimana mengatur waktu mereka dengan baik. Mahasiswa double degree akan pandai menghargai waktu dan memanfaatkan waktunya dengan kegiatan yang positif saja.

Menambah kompetensi diri

Ketika melamar bekerja, perusahaan akan melihat kompetensi yang dimiliki calon karyawan. Perusahaan pasti memilih memperkerjakan mereka yang mampu menyelesaikan tugas secara efektif dan efisien. Perusahaan akan mencari orang yang memiliki beragam kompetensi dan mengerjakan tugas dengan optimal.

Tentu hal ini akan menjadi keuntungan bagi lulusan double degree karena mereka mempunyai kompetensi yang lebih banyak dari lulusan lainnya. Peluang untuk diterima akan lebih besar dari kandidat yang lain.

Memperluas relasi dan meningkatkan daya adaptasi

Kehidupan satu program studi satu dengan program studi lain pastinya berbeda. Dengan double degree, mahasiswa akan lebih banyak mengenal orang dan melakukan adaptasi sesuai dengan lingkungan belajarnya. Hal ini akan bermanfaat ketika di dunia kerja, mereka akan lebih mudah memilih rekan kerja yang cocok untuk menyelesaikan pekerjaan.

Itulah lima manfaat yang mendasari seseorang memilih melakukan kuliah double degree. Jika kamu tertarik untuk kuliah dengan mengambil dua program studi sekaligus, kamu bisa mencari informasinya di Schoters.

Schoters adalah bimbingan kuliah luar negeri yang sudah terpercaya dan juga paling lengkap. Bagi kamu yang kepo dengan informasi kuliah double degree luar negeri, kamu bisa berkunjung ke blog.schoters.com atau langsung tekan link https://blog.schoters.com/beasiswa-double-degree/. Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Komentar