Jasa penerjemah selalu menjadi pilihan utama bagi seseorang yang memerlukan hasil terjemahan yang memiliki kekuatan hukum. Umumnya, dokumen diterjemahkan sebagai persyaratan administratif untuk beasiswa, aplikasi visa, dan kegiatan penting lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih penerjemah tersumpah dengan hati-hati. Berikut adalah ciri-ciri dari penerjemah tersumpah yang dapat dipercaya, sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat. Simak ulasannya sampai akhir, ya!

Rating Tinggi di Google Business

Jasa penerjemah tersumpah yang terdaftar di Google Business memiliki nilai tambah karena memberikan informasi bisnis secara transparan. Anda dapat mengetahui alamat, jam operasional, nomor telepon, serta ulasan dari pelanggan sebelumnya.

Rating jasa penerjemah tersumpah di atas angka 4 menandakan layanan yang kredibel. Ulasan pelanggan juga membantu dalam menilai kepuasan terhadap layanan dan hasil terjemahan.

Punya Website yang Meyakinkan

Umumnya, jasa penerjemah memiliki situs web atau media sosial sebagai sarana berbagi informasi dan promosi layanan.

Apabila ada tanda-tanda mencurigakan dari situs web atau media sosial, sebaiknya hubungi kontak yang tertera untuk mendapatkan kepastian lebih lanjut. Meskipun sulit dipastikan, ini bisa menjadi langkah awal untuk mengumpulkan informasi.

Kantor yang Jelas Alamatnya

Pastikan jasa penerjemah memiliki kantor yang dapat dikunjungi sehingga Anda merasa nyaman menyerahkan salinan atau dokumen asli untuk diterjemahkan.

Penerjemah yang dapat dipercaya akan menjaga privasi dan kerahasiaan dokumen yang mereka tangani. Memastikan bahwa jasa tersebut bersedia menandatangani Perjanjian Kerahasiaan (NDA) adalah langkah penting dalam menjaga kerahasiaan secara hukum.

Menunjukkan Sertifikat Penerjemah Tersumpah

Seorang penerjemah tersumpah telah melewati ujian kualifikasi yang diadakan oleh LBBI UI bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM serta gubernur. Oleh karena itu, setelah resmi menjadi penerjemah tersumpah, mereka akan memiliki sertifikat sebagai bukti kualifikasi.

Pastikan untuk memeriksa sertifikat ini sebelum menyerahkan dokumen penting. Jika jasa penerjemah tidak dapat menunjukkan sertifikat tersebut, pertimbangkan mencari alternatif lain.

Demikianlah ulasan mengenai ciri-ciri jasa penerjemah terpercaya, agar Anda bisa memilih jasa penerjemah sesuai kebutuhan. Bagi yang mencari jasa penerjemah tersumpah, JITS bisa menjadi pertimbangan Anda.

Tim yang profesional dan telah dikukuhkan dengan sertifikat sebagai penerjemah tersumpah, tentunya akan memberikan hasil terjemahan yang bisa dipertanggung jawabkan. Mereka akan bekerja secara profesional tanpa menambah atau mengurangi arti pada sebuah teks.

JITS juga memberikan garansi 100% uang kembali jika dokumen terjemahan yang dikerjakan ditolak oleh lembaga atau instansi terkait. Cari tahu informasi lebih lengkapnya di laman jits.co.id. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar